fbpx

Cara Pembukuan Sederhana Laundry

Bagikan artikel ini:

Halo sobat Accurate, pada artikel kali ini kita akan membahas sedikit tentang bagaimana pembukuan untuk usaha laundry. Tentu saja untuk pembukuan usaha laundry sangatlah sederhana karena hanya meliputi pendapatan, pemakaian bahan dan juga pengeluaran terkait laundry sendiri. 

Lalu bagaimana proses pencatatan ketika ada pendapatan, pemakaian bahan seperti rinso dan lain sebagainya dan juga ketika ada pengeluaran biaya-biaya terkait laundry? Mari kita bahas satu per satu.

Cara Pembukuan Sederhana Laundry

1. Untuk proses pencatatan pendapatan laundry kita cukup melakukan proses input di modul faktur penjualan ketika ada pelanggan yang melakukan proses laundry pakaian dan juga menginput di modul penerimaan penjualan ketika pelanggan tersebut sudah selesai melakukan proses laundry dan juga sudah membayar fee nya. Contohnya sebagai berikut :

2. Proses pencatatan ketika ada pengeluaran atau biaya terkait laundry tersebut seperti biaya makan dan kebutuhan lainnya maka kita cukup mencatat nya di modul kas bank kemudian pilih pembayaran. Adapun contohnya adalah seperti berikut.

Pembukuan Sederhana Laundry

3. Proses pencatatan ketika ada pemakaian bahan seperti rinso dan lainnya maka kita cukup mencatat nya di modul persediaan kemudian pilih penyesuaian persediaan. Adapun contohnya adalah seperti berikut.

Pembukuan Sederhana Laundry

Demikian artikel pembahasan tentang pembukuan untuk usaha laundry kali ini, semoga artikel ini bermanfaat. Jika Anda ingin mempelajari fitur-fitur Accurate Online secara lebih lengkap, Anda juga dapat mengikuti Training Accurate dari kami. Jasa Training Accurate dari Szeto Accurate telah dipercaya melayani lebih dari 5000 perusahaan di berbagai industri. Jadi tunggu apa lagi? daftar sekarang juga!

Saatnya mengalihkan perhatian ke arah pertumbuhan bisnis Anda

Izinkan kami mempercepat dan mengotomatisasi proses akuntansi serta keuangan bisnis, memastikan Anda terus berkembang dengan keyakinan penuh.